Lowongan KPK

INDONESIA MEMANGGIL

Dibutuhkan lebih dari sekedar TEKAD untuk memberantas korupsi di Indonesia...

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki kepakaran, integritas dan komitmen yang tinggi untuk mengisi posisi:

Struktural

1. DEPUTI INDA
2. DIREKTUR MONITOR
3. DIREKTUR PENGADUAN MASYARAKAT
4. DIREKTUR GRATIFIKASI



A. PERSYARATAN UMUM
1. Usia maksimal 52 tahun pada tanggal 31 Oktober 2009.
2. Pengalaman dalam bidang yang relevan minimal 10 tahun untuk tingkat Deputi dan 7 tahun untuk tingkat Direktur.
3. Minimal memiliki pengalaman manajerial 7 tahun untuk tingkat Deputi dan 5 tahun untuk tingkat Direktur (minimal 2 tingkat dibawah Direksi / setingkat Manajer )
4. Kemampuan Umum : Diutamakan mampu berbahasa Inggris aktif serta mahir menggunakan komputer dan aplikasinya.
5. Tidak memiliki hubungan keluarga langsung (suami/istri, orangtua/mertua, anak/menantu, kakak/adik) dengan pejabat/pegawai KPK.
6. Pendaftaran dilakukan melalui situs-web konsultan independen.
7. Bagi pelamar dari internal KPK, prosedur pendaftaran melalui situs-web konsultan independen.
8. Bagi Pegawai Negeri, prosedur pendaftaran melalui instansinya masing-masing, tidak melalui situs-web .

B. Ketentuan Umum
1. Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs-web. Tidak menerima lamaran melalui pos.
2. Pengumuman tiap tahapan akan dicantumkan dalam situs-web KPK dan situs-web konsultan, tidak diadakan surat-menyurat.
3. Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh konsultan independen, kecuali wawancara tahap akhir.
4. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.
5. Pendaftar tidak diperkenankan menghubungi atau berhubungan dengan Pejabat/pegawai KPK selama proses rekrutmen dan seleksi berlangsung.
6. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun
7. Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya.
8. Keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.
9. Apabila ada pihak?pihak yang berusaha meminta biaya/ menjanjikan sesuatu /menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi ini agar segera melaporkan kepada KPK melalui e-mail ke alamat : pengaduan@kpk.go.id
10. Batas Akhir Pendaftaran : 3 November 2009 . Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
11. Hasil seleksi administrasi dapat diakses di www.ppm-asesmen.com mulai 7 November 2009 pukul 21.00 WIB

C. TATA CARA MELAMAR

1. Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). T idak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
4. Pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
6. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 menit.
7. Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
- KTP

- Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup

D. JADUAL KEGIATAN :

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web) untuk mengikuti Tes Kesehatan dan Tes Potensi
7 November 2009

Tes Kesehatan
13 November 2009

Tes Potensi
14 November 2009

Pengumuman Lulus Tes Potensi dan tes kesehatan (di situs web)
18 November 2009

Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris
21- 22 November 2009

Pengumuman Lulus Asesmen Kompetensi (di situs web)
1 Desember 2009

Wawancara user
7 - 9 Desember 2009
(sesuai jadual yang akan diberitahukan kemudian)

Pengumuman hasil wawancara user (di situs web)
11 Desember 2009

E. PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :

Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tahap Tes Potensi di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:
1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.
2. Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
3. Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan
4. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
5. Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diisikan pada formulir Aplikasi On-line saat melamar. Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio,

Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur.

www.ppm-asesmen.com