Vanpraja.B: PCMAV 2.0b Update Build3

Update Build3 hadir dengan penambahan 10 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.0b sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Dan untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: SendSpace.com, ZippyShare.com (mirror), atau Badongo.com (mirror). Letakkan file hasil download tersebut (update.vdb) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah update.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.



Vanpraja.B. Virus lokal yang satu ini akan mengeluarkan beberapa file gambar dari dalam resources tubuhnya, salah satunya dengan nama “Hacked by v@nP.jpg” seperti yang terlihat di atas. File di extract ke beberapa root drive yang terdapat di komputer korban. Secara fisik, ia mirip dengan file dokumen MsWord, dengan ukuran file sekitar 96KB, dan di-pack menggunakan UPX. Ada-ada saja memang aksinya, si pembuat virus ini mempromosikan sekolahnya dengan cara menyebarkan file teks yang berisi promosi tersebut ke setiap root drive termasuk.

Daftar tambahan virus hingga PCMAV 2.0b Update Build3:
Astuty
Astuty.htm
Autoit.DL
Autoit.DM
Autoit.DN
Autoit.DO
Autoit.DP
Autoit.DQ
FourTwoOne.vbs.D
FourTwoOne.vbs.D.inf
FullHouse.B
FullHouse.C
FullHouse.jpg
GhostyNet.A.html
JeyJey
Kinza.vbs
Kinza.vbs.inf
LegendOfAang.vbs
LegendOfAang.vbs.inf
RezaTera
RezaTera.bat
Rongkang
Rongkang.inf
Stargate.C
Stargate.C.bat
Stargate.C.html
Vanpraja.B
Vanpraja.jpg.A
Vanpraja.jpg.B
Zul