Manfaat Sex Bagi Kesehatan

Tubuh mendapatkan banyak keuntungan dari akvifitas seksual. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa seks berpengaruh baik bagi tubuh, bahkan para ahli menganjurkan setiap orang melakukan aktivitas seksual secara rutin setidaknya tiga kali seminggu.Seks tidak saja membuat anda merasa seksi atau membantu agar tidur lebih nyenyak, tapi juga bermanfaat bagi tubuh dan kondisi emosional pelakunya. Walaupun pada malam hari anda begitu melelahkan karena seks dan ingin langsung tidur, bukan berarti tubuh kehilangan energi. Sebaliknya disaat tidur nyenyak itu tubuh mengambil manfaat dari kegiatan seksual yang melelahkan.

Pembangkit Energi
Tidak mengherankan jika siapapun hanya ingin tidur setelah melakukan kegiatan seksual. Atau lebih tepatnya merasa haus dan lapar karena kelelahan. Sepertinya semua energi dalam tubuh sudah habis terkuras. Seks dapat berfungsi sebagai sebagai penambah energi karena seks yang menyenangkan akan mendorong tubuh memproduksi hormone endorphin yang akan membuat anda merasa senang. Sehingga organ tubuh yang lain akan berfungsi dengan baik sehingga energi baru pun terbentuk. Bahkan para pria pun setelah mengeluarkan sperma juga mendapat energi baru. Tapi lain hal nya dengan seks yang kurang sehat, dalam arti seks yang hanya bertujuan untuk mencapai orgasme tanpa melibatkan perasaan. Tidak menutup kemungkinan pada akhirnya anda akan merasa kelelahan dan lemas keesokan harinya.

Vitamin Alami
Sperma mengandung begitu banyak protein. Menelannya bukanlah sesuatu yang tabu, meski mungkin rasanya akan membuat anda mual. Tapi kekayaan protein yang terkandung di dalamnya akan membuat kulit wajah mulus dan bersinar. Selain itu meskipun belum terbukti secara medis, ssperma dipercaya mengandung zat yang bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Sama halnya dengan kulit wajah, rambutpun akan terlihat lebih bersinar. Tips: jika anda takut mual saat menelannya, cobalah makan permen mint sebelum bercinta.

Pelepas Stres
Banyak hal yang bias saja terjadi dalam satu hari yang membuat kepala seakan mau pecah karena stress. Tapi itu bukanlah alas an untuk tidak bercinta malam ini, karena anda justru bias melampiaskan stress itu ketika bercinta. Curahkan konsentrasi dan manjakan pasangan anda atau jadilah “wanita liar” pada malam ini. Ini mungkin akan menjadi kejutan dan tentu saja pasangan akan dengan senang hati menerimanya. Setelah mencapai puncak anda pasti kelelahan untuk memikirkan kekacauan hari ini dan bias tidur nyenyak. Keesokan hari anda pun akan bangun dengan perasaan segar dan lebih rileks sehingga bias mengatasi stress dengan lebih baik.

Obat Pusing
Menolak seks dengan alasan pusing rasanya adalah kurang tepat. Sebuah penelitian membuktikan bahwa seks selain menyembuhkan sakit kepala juga berfungsi mengurangi nyeri saat dating bulan. Hal ini disebabkan oleh pada saat bercinta tubuh melepaskan oksitosin yang memicu orgasme. Tapi fungsi hormone ini tidak hanya untuk mencapai orgasme, , melainkan juga bertindak sebagai obat yang berfungsi mengurangi rasa sakit sehingga pusing kepala dapat reda.

Seksi dan Langsing
Ketika anda berganti posisi bercinta, pada saat harus menahan pinggul agar G spot terstimulasi, secara tidak sadar anda melatih otot panggul untuk menahan posisi panggul, otot rahim dan pantat untuk kontraksi, serta lengan dan otot paha untuk menahan tubuh. Kalori yang di keluarkan bisa jadi setara dengan latihan body language. Belum lagi anda akan membakar sekitar 300 kalori ketika bercinta (termasuk foreplay, orgasme, dan afterplay). Hasilnya, pantat kencang, lengan kuat dan perut rata. Semua itu tidak membutuhkan kerja keras seperti yang anda bayangkan. Ditambah lagi lemak yang menyebalkan pun berkurang. Jadi perlakukan seks seperti olah raga rutin seperti lari atau berenang.

Sistem Imun Alami
Sama halnya dengan seks, pelukan yang sering anda lakukan ketika bercinta juga membawa efek yang lebih hebat dari yang anda bayangkan. Pelukan juga mendorong tubuh memproduksi hormone endorfin yang berfungsi mengurangi rasa sakit dan membuat tubuh merasa nyaman. Lebih dari itu menurut ilmuwan Ashley Montagu, otak akan merespon sentuhan dan akan membentuk sistim imun alami. Bahkan bayi yang tidak cukup mendapat pelukan akan mengalami gangguan pada sistim imunnya. Selain itu secara psikologis, pelukan akan membuat orang merasa aman dan dekat secara emosional.

Meningkatkan Percaya Diri
Sentuhan lembut dan pujian dari pasangan pasti akan membuat setiap wanita merasa seksi dan cantik. Jangan buang energi untuk memikirkan apakah pujian dan kata-kata manis tersebut benar-benar atau sekedar omong kosong. Nikmati saja dan anggap semua kata-kata itu benar. Jika ia mengatakan bahwa anda adalah wanita terseksi di dunia, berarti memang begitulah adanya. Perasaan seksi ini akan tetap anda miliki bahkan berhari-hari setelah peristiwa itu terjadi. Sisi positifnya, postur dan bahasa tubuh serta ekspresi wajah anda akan mencerminkan rasa percaya diri yang tinggi. Lupakan kursus kepribadian dan buku-buku pengembangan diri karena bercinta adalah cara terhemat dan manjur.

Pertumbuhan Sel Maksimal
Aktivitas bercinta memang melelahkan dan akan mengantar anda kedalam tidur yang lelap tanpa mimpi.Di saat kualitas tidur maksimal seperti inilah, sel-sel tubuh meregenerasi secara maksimal pula. Jadi jangan heran jika keesokan harinya, kulit wajah anda terlihat lebih kenyal dan cerah serta tubuh dalam kondisi sangat fit. Coba bandingkan dengan tidur yang dipenuhi mimpi-mimpi aneh, yang bahkan anda sendiri tidak ingat keesokan paginya, pasti anda akan merasa wajah terlihat kusam plus suasana hati suram.

Bercinta memang membawa efek positif baik secara fisik, mental, maupun spiritual. Tapi semakin anda berusaha memaksimalkan aktivitas ini, semakin banyak pula keuntungan yang bias anda dapatkan. Sama halnya dengan berolah raga, semakin keras kita berlatih semakin banyak manfaat yang kita peroleh. Maka jadikanlah acara bercinta anda seindah dan sesering mungkin.

1 comments: (+add yours?)

Hendy mengatakan...

Wah, topik nya rada kasus nih.
Awas, lho. Ntar kita terpaksa ngasih warning konten dewasa. He he he ...